TAN, BENNYTO (2010) PENGARUH ASOSIASI MEREK SEPATU OLAHRAGA TERHADAP PERLUASAN MEREK, REKOMENDASI MEREK, DAN KESEDIAAN KONSUMEN DALAM MEMBAYAR HARGA PREMIUM. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM15817.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM15817.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM15817.pdf Download (240kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM15817.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM15817.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM15817.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh asosiasi merek sepatu olah raga terhadap perluasan merek (brand extension), rekomendasi merek (recommendation), dan kesediaan konsumen dalam membayar harga premium (price premium). Terdapat empat kategori fungsi dalam penelitian ini yaitu, fungsi jaminan, fungsi identifikasi pribadi, fungsi identifikasi sosial, dan fungsi status pada sepatu olahraga merek Nike, Adidas, dan Reebok. Hasil dari penelitian ini terdapat perbedaan pengaruh pada setiap kategori merek sepatu olahraga. Hasil yang diperoleh, konsumen lebih mementingkan fungsi identifikasi pribadi daripada fungsi jaminan, fungsi status, dan fungsi identifikasi sosial pada kesediaan konsumen dalam menerima perluasan merek (brand extension), merekomendasikan merek (recommendation), dan membayar harga premium (price premium). Fungsi jaminan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap respon konsumen. Sementara, pada fungsi identifikasi sosial dan fungsi status memiliki pengaruh yang berbeda pada sepatu olahraga merek Nike, Adidas, dan Reebok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Jun 2013 14:14 |
Last Modified: | 11 Jun 2013 14:14 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2169 |
Actions (login required)
View Item |