FUNGSI BANK INDONESIA SEBAGAI LENDER OF THE LAST RESORT DALAM KERANGKA UU NO 9 TAHUN 2016 TENTANG PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KRISIS SISTEM KEUANGAN.

Christiani, Theresia Anita (2017) FUNGSI BANK INDONESIA SEBAGAI LENDER OF THE LAST RESORT DALAM KERANGKA UU NO 9 TAHUN 2016 TENTANG PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KRISIS SISTEM KEUANGAN. Cahaya Atma Pustaka Kelompok Penerbit Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-602-7821-77-4

[img]
Preview
Text
The Lender.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Persetujuan Upload Buku Bu Anita.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Fungsi Bank Sentral sebagai lender of the last resort merupakan fungsi khas dari sebuah bank sentral dalam memberikan fasilitas pendanaan kepada bank yang mengalami kesulitan likuiditas. Fungsi Bank Indonesia didalam UU Bank Indonesia meliputi bantuan pendanaan dalam jangka pendek dan jangka panjang yang menjadi beban pemerintah. Fungsi Bank Indonesia sebagai bank sentral sebagai Lender of the Last resort mengalami dinamika dengan berlakunya UU No 9 Tahun 2016 Tentang PPKSK. Buku ini akan memberikan kemanfaatan dan kontribusi bagi pengembangan ilmu hukum, khususnya hukum Perbankan. Buku ini dapat memberikan masukan bagi praktisi, akademisi, penegak hukum, pengambil kebijakan yang terlibat dalam pendidikan, pembentukan, pengelolaan hukum Perbankan pada khususnya dan pengembangan Ilmu hukum pada umumnya.

Item Type: Book
Subjects: Ilmu Hukum > Ekonomi Bisnis
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Admin Perpustakaan UAJY
Date Deposited: 15 May 2020 08:19
Last Modified: 17 May 2020 04:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21718

Actions (login required)

View Item View Item