PENGARUH RASIO KEUANGAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG PADA PERUSAHAAN PERBANKAN (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018)

Lely Tresa Lobertus, Sihaloho (2020) PENGARUH RASIO KEUANGAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG PADA PERUSAHAAN PERBANKAN (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Lely Tresa Lobertus Sihaloho)
14 04 21369.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Audit report lag adalah lamanya waktu dalam penyelesaian audit laporan keuangan tahunan mulai dari tanggal penutupan tahun buku perusahaan (per 31 Desember) sampai tanggal penerbitan laporan auditor independen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, likuiditas, dan umur perusahaan terhadap audit report lag pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 39 perusahaan berdasarkan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap audit report lag, solvabilitas berpengaruh positif terhadap audit report lag, likuiditas berpengaruh negatif terhadap audit report lag, dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit report lag.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: audit report lag, profitabilitas, solvabilitas, likuiditas, umur perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jun 2020 04:31
Last Modified: 04 Jun 2020 04:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21754

Actions (login required)

View Item View Item