PENGARUH KESEHATAN BANK TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG GO-PUBLIC ( Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014-2018)

Febby Agnesia, Rose (2020) PENGARUH KESEHATAN BANK TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG GO-PUBLIC ( Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014-2018). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text
140421662.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesehatan bank terhadap pertumbuhan laba perusahaan perbankan. Pada penelitian ini penilaian kesehatan bank dilakukan dengan pendekatan risiko ( risk-based bank rangking) atau lebih dikenal dengan metode RGEC. Peneltian ini menggunakan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah seluruh bank yang terdaftar di BEI berjumlah 42 bank dan sampel yang digunakan berjumlah 28 bank. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Non Performing Loan, Loan To Deposit Ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, sedangkan Good Corporate Governace berpengaruh negatif signifikan terhadap pertumbuhan laba dan Capital Adequncy Ratio berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan laba.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Loan, Loan To Deposit Ratio, Good Corporate Governace, Capital Adequncy Ratio, Pertumbuhan Laba
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jun 2020 06:04
Last Modified: 04 Jun 2020 06:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21766

Actions (login required)

View Item View Item