PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2017)

Eduardo, Tjandra (2020) PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2017). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text
160422974.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sustainability report merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban perusahaan kepada seluruh stakeholders dan lingkungan perusahaan. Sustainability report memiliki tujuan untuk melegitimasi operasi perusahaan, menunjukan visi jangka panjang perusahaan, dan menunjukan transparansi, responsibilitas, dan akuntabilitas perusahaan. Sustainability report dapat membantu perusahaan dalam mempraktikan cara peningkatan nilai perusahaan yang berkaitan dengan isu sosial dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh sustainability report terhadap nilai perusahaan. Sebanyak 151 sampel dalam penelitian ini terdiri dari perusahaan yang terdaftar di BEI pada tahun 20132017 diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitan menunjukkan bahwa sustainability report berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sustainability report, nilai perusahaan, laporan berkelanjutan
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jun 2020 06:22
Last Modified: 04 Jun 2020 06:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21768

Actions (login required)

View Item View Item