PENGARUH IDENTITAS SOSIAL DAN IDENTITAS PRIBADI TERHADAP NIAT PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA PERILAKU PEMBELIAN SERTA KEPERCAYAAN PEMBELIAN PADA HARGA PREMIUM

Setiawan, Ho Lucky (2019) PENGARUH IDENTITAS SOSIAL DAN IDENTITAS PRIBADI TERHADAP NIAT PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA PERILAKU PEMBELIAN SERTA KEPERCAYAAN PEMBELIAN PADA HARGA PREMIUM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text
14 03 21307.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Harga merupakan salah satu faktor dominan yang menentukan pembelian konsumen pada suatu produk atau jasa. Hal ini karena harga memberikan isyarat ekstrinsik pada kualitas produk atau jasa. Pembelian konsumen pada produk harga premium dipengaruhiu oleh banyak faktor. Identitas sosial, identitas pribadi, sikap, norma subyektif, kontrol perilaku merupakan beberapa variabel prediktor perilaku pembelian dan pembelian pada produk harga premium. Penelitian ini mengambil obyek waistbag Kenzo dengan subyek penelitian 150 orang konsumen yang telah membeli produk waistbag Kenzo dan dan menggunakannya minimal selama 6 bulan. Metode analisis data menggunakan analisis deskripstif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diketahui bahwa: 1) Indentitas sosial dan identitas pribadi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap konsumen pada waistbag merek Kenzo. 2) Indentitas sosial dan identitas pribadi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap norma subyektif. 3) Indentitas sosial dan identitas pribadi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kontrol perilaku. 4) Sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen pada waistbag merek Kenzo. 5) Niat beli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen pada waistbag merek Kenzo. 6) Niat beli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pembelian pada harga premium.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: identitas sosial, identitas pribadi terhadap sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, niat pembelian, perilaku pembelian dan pembelian pada harga premium.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jul 2020 04:06
Last Modified: 15 Jul 2020 04:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21824

Actions (login required)

View Item View Item