INTENSI REMAJA DALAM MENGADOPSI LAYANAN APLIKASI MOBILE PAYMENT e-mOney

Tantama, Megynovella Kartika (2020) INTENSI REMAJA DALAM MENGADOPSI LAYANAN APLIKASI MOBILE PAYMENT e-mOney. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text
150321808.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Teknologi informasi dewasa ini digunakan dalam industri perbankan untuk membantu nasabah dalam transaksi bisnis mereka. Penyediaan layanan transaksi bisnis berbasis teknologi informasi saat ini telah banyak diadopsi oleh nasabah. Adopsi aplikasi perbankan digital (e-mOney) tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor. Persepsi risiko, persepsi kepercayaan, norma subyektif, persepsi manfaat, kemudahan menggunakan, kompatibilitas, dan persepsi biaya merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi adopsi aplikasi perbankan digital (e-mOney). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh persepsi risiko, persepsi kepercayaan, norma subyektif, persepsi manfaat, kemudahan menggunakan, kompatibilitas, persepsi biaya, dan adopsi e-mOney. Penelitian dilakukan pada 250 orang pengguna apliaksi perbakan digital e-mOney. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling. Hasil penelitian memberikan informasi bahwa persepsi risiko dan persepsi biaya memiliki pengaruh yang negatif terhadap adopsi aplikasi perbankan digital, sedangkan persepsi kepercayaan, norma subyektif, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan kompatibilitas secara signifikan mempengaruhi peningkatan adopsi penggunaan aplikasi perbankan digital.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi risiko, persepsi kepercayaan, norma subyektif, persepsi manfaat, kemudahan menggunakan, kompatibilitas, persepsi biaya, dan adopsi e-mOney
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jul 2020 05:47
Last Modified: 15 Jul 2020 05:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21827

Actions (login required)

View Item View Item