ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNAAN SITUS KULIAH (kuliah.uajy.ac.id) PADA DOSEN DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UTAUT

Halim, Onvander Haswin (2020) ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNAAN SITUS KULIAH (kuliah.uajy.ac.id) PADA DOSEN DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UTAUT. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Onvander Haswin Halim)
13 04 20255.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penerapan Situs Kuliah di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sudah berlangsung kurang lebih 10 tahun namun belum semua dosen menggunakannya. Hal ini mengindikasikan adanya permasalahan dalam penerimaan. Sehingga perlu diketahui faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan penggunana Situs Kuliah pada dosen. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai penerimaan penggunan Situs Kuliah oleh Dosen di UAJY. Dalam melihat faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan menggunakan modelUTAUT oleh Venkatesh et al (2003). Data primer yang dikumpulkan menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner kepada dosen yang pernah atau sedang menggunakan Situs Kuliah. Kuesioner disebarkan di lingkungan UAJY pada akhir semester gasal 2019/2020. Kuesioner yang diolah sebanyak 126 buah, yang dikumpulkan dari setiap fakultas yang ada di UAJY. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan alat statistik SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 2.0 M3. Statistik deskriptif juga dilakukan untuk melihat pola jawaban responden. Berdasarkan hasil analisis menggunakan model UTAUT oleh Venkatesh et al (2003) penerimaan penggunaan Situs Kuliah dipengaruhi oleh Harapan Kinerja, Harapan Usaha, Kondisi yang memfasilitasi dan Niatan Berperilaku.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan E-learning, Situs Kuliah, UTAUT, Venkatesh et al (2003)
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:24
Last Modified: 01 Sep 2020 02:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22001

Actions (login required)

View Item View Item