Setivawati, Intan (2006) ANALISIS TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP KARAKTERISTIK WIRANIAGA PRODUK YOU.C 1000. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM14060.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM14060.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM14060.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM14060.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4EM14060.pdf Download (595kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Tanggapan konsumen terhadap karakteristik wiraniaga produk YOU.C 1000, (2). Ada tidaknya perbedaan tanggapan konsumen terhadap karakteristik wiraniaga produk YOU.C 1000 ditinjau dari frekuensi pembelian produk. Variabel karakteristik wiraniaga meliputi : kesan pertama, kedalaman pengetahuan, pengetahuan yang luas, adaptabilitas, sensitivitas, antusiasme, fokus yang luas, mengambil resiko, selera humor, harga diri, kreativitas serta rasa jujur dan etika. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang berada di Yogyakarta dan Surakarta yang pernah membeli produk minuman YOU.C 1000 dan melakukan kontak langsung dengan wiraniaga produk YOU.C 1000. analisis yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini, antara lain: Analisis Persentase, Analisis Rata-rata hitung, Analisis One Sample T_test, Analisis Chi Square. Hasil analisis rata-rata hitung menunjukkan bahwa tanggapan konsumen terhadap karakteristik wiraniaga produk YOU.C 1000 secara umum adalah baik namun tanggapan yang terendah ada pada karakteristik adaptabilitas. Analisis Chi Square menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tanggapan konsumen terhadap karakteristik wiraniaga produk YOU.C 1000 ditinjau dari frekuensi pembelian produk. Perbedaan tanggapan tersebut terdapat pada karakteristik kedalaman pengetahuan, sensitivitas, antusiasme, harga diri, fokus yang luas, selera humor serta rasa jujur dan etika. Saran dari penulis antara lain: (1) Untuk meningkatkan karakteristik adaptabilitas, perusahaan dapat memberikan dasar-dasar pelatihan komunikasi public speaking sebelum menerjunkan wiraniaga. (2) Untuk memelihara loyalitas konsumen, perusahaan dapat menerjunkan wiraniaga produk YOU.C 1000 dimana YOU.C 1000 menjadi sponsor acara olah raga tertentu sambil membagikan brosur dan sampel minuman. (3). Penempatan wiraniaga produk YOU.C 1000 bisa dilakukan di kampus-kampus tertentu saat ada acara yang dihadiri anak-anak muda untuk menyentuh segmen anak muda, jadi tidak hanya penempatannya dilakukan di supermarket-supermarket tertentu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggapan konsumen, rata-rata hitung, chi square |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 Jun 2013 13:43 |
Last Modified: | 14 Jun 2013 13:43 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2213 |
Actions (login required)
View Item |