EVALUASI PEMEKARAN WILAYAH KABUPATEN KUBU RAYA, PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Dommy, Monica Laura (2019) EVALUASI PEMEKARAN WILAYAH KABUPATEN KUBU RAYA, PROVINSI KALIMANTAN BARAT. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Judul dan abtrak)
IE 022198.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
IE 122198.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
IE 222198.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab III)
IE 322198.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (Bab IV)
IE 422198.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
IE 522198.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi proses pemekaran yang dilakukakan pada Kabupaten Kubu Raya (DOB) dan Kabupaten Mempawah (Daerah Induk) dengan cara membandingkan kinerja kedua daerah setelah pemekaran terhadap daerah-daerah lain yang masih berada pada satu wilayah yang sama. Penelitian ini lebih memfokuskan pada empat aspek, yaitu kinerja ekonomi daerah, kinerja keuangan pemerintah daerah, kinerja pelayanan publik, dan kinerja aparatur pemerintah daerah dengan indikator-indikator yang mewakili setiap aspek. Sebelum melakukan perbandingan kinerja setiap aspek dari masingmasing wilayah terlebih dahulu dilakukan proses standarisasi guna menyetarakan nilai pada setiap indikator. Dari indikator-indikator ini akan diperoleh sebuah indek. Indeks ini pada dasarnya merupakan rata-rata tertimbang dari seluruh indikator yang ada pada keempat aspek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan setelah pemekaran dilakukan secara keseluruhan DOB telah mampu berkinerja setara dengan daerah induknya. Setelah pemekaran dilakukan pertumbuhan ekonomi DOB mengalami pertumbuhan yang pesat begitu juga dengan kinerja keuangan pemerintah daerahnya. Kinerja pelayanan publik DOB masih berfluktuasi dan kinerja aparatur pemerintah DOB cenderung mengalami peningkatan setiap tahunnya .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Otonomi Baru, Kinerja Ekonomi Daerah, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah, Kinerja Pelayanan Publik, Kinerja Aparatur Pemerintah
Subjects: Ilmu Ekonomi > Pembangunan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Oct 2020 03:34
Last Modified: 23 Oct 2020 03:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22236

Actions (login required)

View Item View Item