ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI RISIKO PADA KEPERCAYAAN PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus pada produk hijau)

Rahmadanti, Inge (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI RISIKO PADA KEPERCAYAAN PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus pada produk hijau). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Inge Rahmadanti)
0322587 0.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
0322587 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
0322587 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh persepsi kualitas hijau dan persepsi risiko hijau terhadap kepercayaan hijau melalui kepuasan hijau pada konsumen Love Beauty and Planet di Indonesia tahun 2020. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer. Data primer dikumpulkan oleh peneliti sendiri dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Alat analisis yang digunakan yaitu Analisis Jalur, Uji Mediasi, dan Uji Beda. Berdasarkan hasil analisis pertama yaitu persepsi kualitas hijau terhadap kepercayaan hijau melalui kepuasan hijau yang telah dilakukan, terbukti bahwa persepsi kualitas hijau mempunyai hubungan yang positif terhadap kepuasan hijau, begitu pula dengan hubungan yang terbentuk secara positif dari variabel persepsi kualitas hijau terhadap kepercayaan hijau dan juga hubungan positif dari kepuasan hijau terhadap kepercayaan hijau sehingga terbentuk complementary mediation. Kemudian hasil analisis yang kedua yaitu persepsi risiko hijau terhadap kepercayaan hijau melalui kepuasan hijau menunjukkan hasil yang berbeda, hal ini disebabkan karena tidak adanya hubungan yang signifikan antara persepsi risiko hijau dengan kepuasan hijau, sehingga tidak terbentuk adanya medianya, hanya pengaruh langsung pada persepsi risiko hijau terhadap kepercayaan hijau (c). selanjutnya setelah dilakukan uji beda, diketahui terdapat persepsi yang berbeda antar konsumen dengan uang saku yang jumlahnya berbeda terhadap persepsi kualitas hijau, kepuasan serta kepercayaan hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas Hijau, Persepsi Risiko Hijau, Kepuasan Hijau, dan Kepercayaan Hijau.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 16 Nov 2020 02:20
Last Modified: 16 Nov 2020 02:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22516

Actions (login required)

View Item View Item