PENGGUNAAN TEKNIK SIMULASI UNTUK PENENTUAN SALES TO STOCK RATIO DAN REPLENISHMENT TO REVENUE RATIO DI TOKO X

Lugas, Yohanes Calvin (2020) PENGGUNAAN TEKNIK SIMULASI UNTUK PENENTUAN SALES TO STOCK RATIO DAN REPLENISHMENT TO REVENUE RATIO DI TOKO X. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Yohanes Calvin Lugas)
1606088201.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1606088203.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
1606088204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
1606088205.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Toko X merupakan toko retail modern yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok manusia seperti beras, rokok, dan semacamnya. Toko X bertempat di Dusun Pringwulung yang tepatnya berada di Jalan Cendrawasih No.321, Pringwulung, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di sekitar Toko X banyak terdapat toko retail lainnya, sehingga Toko X harus melakukan analisis terhadap pejualannya agar dapat mendapatkan keuntungan maksimal. Penelitian dilakukan dengan mengunakan metode data mining dan teknik simulasi untuk mencari kentungan maksimal yang bisa didapatkan oleh Toko X. Metode data mining bertujuan untuk mencari informasi tersembunyi yang terdapat dalam data transaksi. Teknik simulasi digunakan untuk melakukan simulasi terhadap data penjualan dari Toko X guna mendapat keuntungan maksimal. Metode merchandise planning digunakan untuk mencari target penjualan Toko X untuk periode selanjutnya Hasil dari penelitian ini adalah nilai dari sales to stock ratio, periode kulakan, batas diperbolehkan kulakan dan persentase kulakan yang akan diusulkan kepada pemilik Toko X guna mendapatkan keuntungan maksimal. Hasil lain dari penelitian ini berupa target penjualan untuk periode selanjuatnya yang akan diusulkan untuk Toko X

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: retail, data mining, simulasi, merchandise planning, sales to stock ratio, persentase kulakan, target penjualan.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Nov 2020 04:19
Last Modified: 19 Nov 2020 04:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22594

Actions (login required)

View Item View Item