SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN HOTEL DI KOTA KUPANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB

Kabelen, Bergita Wulen (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN HOTEL DI KOTA KUPANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Bergita Wulen Kabelen)
1607086901.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1607086903.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
1607086904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
1607086905.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kupang merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebagai pusat pemerintahan provinsi, Kupang menerima kunjungan baik dari dalam maupun luar negeri. Pengunjung yang membutuhkan jasa penginapan dapat menggunakan hotel sebagai akomodasi. Hotel merupakan sebuah akomodasi dengan layanan penginapan sebagai fasilitas utama. Banyaknya hotel dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan menjadi pertimbangan bagi pengunjung, dalam menentukan pilihan. Solusi yang dapat diterapkan yaitu dengan menggunakan Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Sistem dapat membantu menentukan alternatif hotel beserta informasi terkait hotel tersebut. Pengembangan SPK dilakukan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting. Metode ini memberikan perangkingan alternatif hotel sesuai keinginan pengguna berdasarkan krieria yang disediakan. Kriteria yang tersedia meliputi lokasi, kelas, harga dan fasilitas. Sedangkan alternatif yang digunakan adalah hotel yang terdapat di Kota Kupang. Data hotel diambil dari salah satu situs penyedia jasa hotel, Agoda.com. Sistem dibangun berbasis web. Dengan adanya SPK pemilihan hote di Kota Kupang, diharapkan pengguna dapat menemukan alternatif hotel sesuai keinginan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hotel, Sistem Pendukung Keputusan, Simple Additive Weighting.
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Dec 2020 03:10
Last Modified: 03 Dec 2020 03:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22738

Actions (login required)

View Item View Item