PENGARUH AKUNTABILITAS, KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL INSPEKTORAT KABUPATEN MIMIKA

Makatita, Betxy Belinda (2020) PENGARUH AKUNTABILITAS, KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL INSPEKTORAT KABUPATEN MIMIKA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Betxy Belinda Makatita)
1404211191.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1404211193.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
1404211194.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)

Abstract

Auditor dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dituntut untuk bekerja dengan baik, teliti dan profesional sehingga mampu memperoleh hasil kerja yang memuaskan. Kualitas hasil kerja adalah sesuatu yang dicapai, prestasi yang diperlihatkan dan kemampuan menjalankan tugas dengan baik dan tepat. Bagi auditor, kualitas hasil kerja dapat dinilai dari kualitas audit yang dihasilkan (Haryoko dkk, 2017). Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (2014) menyatakan bahwa pelaksanaan audit intern berkualitas ketika siapapun auditor intern yang melaksanakan audit menghasilkan suatu mutu hasil audit intern yang sama. Dengan catatan, ketika auditor melaksanakan penugasan sesuai dengan standar audit. Tujuan penelitian ini adalah meneliti mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kualitas audit yaitu akuntabilitas, kompetensi, independensi dan komitmen organisasional. Penelitian dilakukan pada auditor di Inspektorat Kabupaten Mimika. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa akuntabilitas, kompetensi, independensi dan komitmen organisasional berpengaruh positif terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Kompetensi, Independensi, Komitmen Organisasional, Kualitas Audit
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2020 02:50
Last Modified: 08 Dec 2020 02:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22767

Actions (login required)

View Item View Item