Putri, Fariska Nur’asyah (2020) PENGARUH MODAL SOSIAL DAN KARAKTERISTIK SOSIAL EKONOMI TERHADAP KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA DI PROVINSI DIY. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
15 11 021765.pdf Download (876kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
15 11 121765.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
15 11 221765.pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
15 11 321765.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB IV)
15 11 421765.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
|
Text (BAB V)
15 11 521765.pdf Download (954kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak modal social terhadap kesejahteraan (proksi dengan pendapatan per kapita) rumah tangga di Provinsi DIY. Modal social diukur dengan berdasarkan indeks modal sosial (saling percaya, toleransi agama dan suku, aksi bersama, resiprositas, partisipasi dalam kelompok dan jejaring). Metode analisis menggunakan model regresi linier berganda pada sampel sebanyak 897 rumah tangga. Adapun sumber data dari hasil Survei Pengukuran Tingkat Kebahagiaan (SPTK) tahun 2017. Hasil analisis menunjukkan bahwa indeks modal social berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan rumah tangga. Berdasarkan hasil analisis ketika indeks modal social semakin tinggi maka pendapatan per kapita rumah tangga per bulan akan semakin meningkat sehingga mengurangi kemiskinan di dalam rumah tangga. Dari hasil temuanini, instansi pemerintah diharapkan membuat kebijakan dan memfasilitasi pengembangan modal sosial dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di Provinsi DIY.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | modal sosial, kesejahteraan rumah tangga, pendapatan perkapita rumah tangga, Provinsi DIY. |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Pembangunan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Dec 2020 03:02 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 03:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22855 |
Actions (login required)
View Item |