PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, CITRA MEREK, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Merek Love Beauty and Planet)

Magdalena, Mega Rotua (2020) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, CITRA MEREK, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Merek Love Beauty and Planet). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Mega Rotua Magdalena)
1603224561.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603224563.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
1603224564.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)

Abstract

Karakteristik suatu produk bisa tercipta dengan adanya merek yang mudah melekat di pikiran konsumen, karena pada saat ini aspek pemasaran tidak hanya mengarah pada fungsi produk saja, tapi akan lebih fokus pada pertempuran merek (Edris, 2009). Dalam penelitian Sasmita dan Suki (2015) perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan pemasarannya seperti asosiasi merek, kesadaran merek, citra merek, serta loyalitas merek, karena faktorfaktor tersebut berdampak pada ekuitas merek. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk 1) menguji pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek terhadap Ekuitas Merek produk Love Beauty and Planet secara simultan. 2) menguji pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek terhadap Ekuitas Merek produk Love Beauty and Planet secara parsial. Penelitian ini dilakukan pada 141 responden yang sudah pernah menggunakan produk Love Beauty and Planet. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa 1) Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek dan Loyalitas Merek berpengaruh positif secara simultan terhadap Ekuitas Merek. 2) Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Ekuitas Merek. 3) Citra Merek dan Loyalitas Merek berpengaruh positif terhadap Ekuitas Merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, asosiasi merek, citra merek, loyalitas merek, ekuitas merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jan 2021 03:13
Last Modified: 12 Jan 2021 03:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22944

Actions (login required)

View Item View Item