Budianto, Victor Christian (2020) PENGARUH NILAI UTILITARIAN DAN NILAI HEDONIS TERHADAP NIAT PENCARIAN ONLINE, NIAT PEMBELIAN ONLINE DAN KESESUAIAN KONSEP DIRI (STUDI PADA APLIKASI MOBILE TOKOPEDIA DI INDONESIA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Victor Christian Budianto)
1603224841.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
1603224843.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) |
||
Text
1603224844.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh nilai utilitarian dan nilai hedonis terhadap niat pencarian online, niat pembelian online serta konsep kesesuaian diri yang ada pada perilaku konsumen pada penggunaan mobile app e – commerce Tokopedia sebagai alat bertransaksi melakukan pembelian di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Tokopedia, kemudian populasi yang dalam penelitian ini adalah seseorang yang pernah bertransaksi melakukan pembelian menggunakan Tokopedia. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 dengan kriteria sampel, yaitu pernah bertransaksi melakukan pembelian melalui Tokopedia dan pernah melakukan pembelian minimal 2 kali dalam dua bulan terakhir. Data pada penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang disebar secara online. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan analisis regresi linear sederhana. Analisis penelitian dibantu dengan aplikasi SPSS IBM Statistics 25. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan ditemukan bahwa nilai utilitarian dan nilai hedonis berpengaruh terhadap niat pencarian online, kesesuaian konsep diri berpengaruh terhadap niat pembelian online, kesesuaian konsep diri berpengaruh terhadap nilai hedonis, niat pencarian online berpengaruh terhadap niat pembelian online yang ada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | nilai utilitarian, nilai hedonis, niat pencarian online, niat pembelian online, kesesuaian konsep diri |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 03:47 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 03:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22948 |
Actions (login required)
View Item |