PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION (Studi kasus pada minat beli produk smartphone Iphone di Yogyakarta)

Hendra, . (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION (Studi kasus pada minat beli produk smartphone Iphone di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Hendra)
1603225371.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1603225373.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
1603225374.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-WOM terhadap variabel brand image dan variabel purchase intention pada produk smartphone Iphone. Perkembangan internet pada tahun 2020 yang mengalami kenaikan sebesar 17% dari tahun 2019, hal tersebut menggeser tradisional WOM berubah menjadi eWOM. Pada penelitian ini terkumpul sebanyak 200 responden yang mengetahui smartphone dan juga pernah membaca ataupun melihat hasil ulasan mengenai smartphone Iphone melalui internet. Penelitian ini menganalisis pengaruh e-WOM terhadap variabel brand image dan variabel purchase intention menggunakan metode structural equation model. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel e-WOM terhadap variabel Brand image dan pengaruh tidak signifikan antara variabel e-WOM terhadap variabel Purchase intention. Variabel brand image menjadi variabel yang menghubungkan antara variabel e-WOM terhadap variabel purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth (E-wom), Brand Image, Purchase Intention Smartphone Iphone,
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jan 2021 02:26
Last Modified: 13 Jan 2021 02:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22955

Actions (login required)

View Item View Item