PENGARUH TRADISIONAL WOM DAN ELECTRONIC WOM DALAM PEMBENTUKAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG (Studi Pada Pengguna Aplikasi Steam)

Wijaya, Steven (2020) PENGARUH TRADISIONAL WOM DAN ELECTRONIC WOM DALAM PEMBENTUKAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG (Studi Pada Pengguna Aplikasi Steam). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Steven Wijaya)
1603225421.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1603225423.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
1603225424.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dibuat menganalisis pengaruh tradisional WOM dan electronic WOM pembentukan citra merek terhadap niat beli ulang. Objek penelitian ini adalah pengguna aplikasi Steam. Responden yang didapatkan dari proses penyebaran kuisioner sebanyak 213 pengguna Steam yang sudah pernah membeli game. teknik purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan respoden dan pengumpulan data melalui google forms dengan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linier sederhana, berganda dan ANOVA (One-Way ANOVA) dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic versi 22. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa eWOM memiliki efek yang lebih besar pada citra merek dibandingkan tradisional WOM, Personal WOM memiliki efek yang lebih besar pada citra merek dibandingkan dengan komersial eWOM, Dalam pembentukan citra merek, pengguna Steam lebih terpengaruh oleh eWOM positif yang memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap citra merek, dan yang terakhir citra merek berpengaruh positif terhadap niat beli ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tradisional WOM, Personal eWOM, Komersial eWOM, Citra Merek, Niat Beli Ulang
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jan 2021 02:34
Last Modified: 13 Jan 2021 02:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22956

Actions (login required)

View Item View Item