PENGARUH KEASLIAN MEREK TERHADAP NILAI YANG DITERIMA DAN KEPERCAYAAN MEREK (Studi Pada Air Mineral Dalam Kemasan Merek “Aqua” Di Indonesia)

Wulandari, Felicula Nawang (2020) PENGARUH KEASLIAN MEREK TERHADAP NILAI YANG DITERIMA DAN KEPERCAYAAN MEREK (Studi Pada Air Mineral Dalam Kemasan Merek “Aqua” Di Indonesia). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Felicula Nawang Wulandari)
1603225621.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1603225623.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
1603225624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)

Abstract

Pada lingkungan bisnis banyak sekali persaingan dengan produk yang sama dari berbagai merek yang berbeda, oleh karena itu isu keaslian merek cukup menjadi perhatian bagi konsumen atau masyarakat dalam pemilihan produk yang akan mereka pakai. Banyak persaingan para perusahaan berlomba-lomba menarik perhatian para konsumen dengan berbagai cara. Hal-hal yang menjadi faktor keaslian merek suatu produk antara lain: individualitas merek atau kemandirian merek, hal ini termasuk dalam bagaimana perusahaan menjadikan produk mereka sebagai pilihan konsumen tetapi dengan caranya sendiri, Konsistensi Merek atau bagaimana merek tersebut konsisten dalam memenuhi janji-janji dan mengelola visi dan misi mereka, dan yang terakhir kontinuitas merek atau bagaimana perusahaan selalu berkelanjutan dalam membangun atau mengembangkan merek mereka. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh keaslian merek terhadap nilai yang dirasakan dan juga kepercayaan merek. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari membagikan kuesioner secara online dengan 23 items menggunakan metode purposive sampling dan dapat mengumpulkan sebanyak 158 responden dengan kriteria pernah membeli atau mengonsumsi Air Mineral Dalam Kemasan merek Aqua di Indonesia. Metode analisa data menggunakan SPSS 23. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah membuktikan bahwa ada pengaruh antara individualitas merek, konsistensi merek, kontinuitas merek, dan keaslian merek terhadap nilai yang dirasakan dan juga kepercayaan merek pada produk Air Mineral Dalam Kemasan Merek “Aqua”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Individualitas merek, konsistensi merek, kontinuitas merek, keaslian merek, nilai yang dirasakan, kepercayaan merek.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jan 2021 03:48
Last Modified: 13 Jan 2021 03:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22960

Actions (login required)

View Item View Item