PENGARUH KECEPATAN INOVASI TERHADAP DAYA SAING DENGAN CREATIVE DESTRUCTION SEBAGAI MEDIATOR PADA UMKM PENGOLAHAN PANGAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Putri, Angelina Ivana (2020) PENGARUH KECEPATAN INOVASI TERHADAP DAYA SAING DENGAN CREATIVE DESTRUCTION SEBAGAI MEDIATOR PADA UMKM PENGOLAHAN PANGAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Angelina Ivana Putri)
1603225551.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1603225553.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text
1603225554.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecepatan inovasi terhadap daya saing UMKM pangan serta pengaruh mediasi Creative Destruction antara kecepatan inovasi dan daya saing UMKM pangan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah UMKM pengolahan pangan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang terdiri dari pemilik ataupun manajer UMKM pangan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dan pengolahan data dilakukan dengan analisis PLS-SEM menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.3.2. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kecepatan inovasi berpengaruh positif terhadap daya saing UMKM pangan serta creative destruction sebagai variabel mediasi berpengaruh positif antara kecepatan inovasi dan daya saing UMKM pangan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kecepatan inovasi, daya saing UMKM, creative destruction,UMKM pengolahan pang
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:49
Last Modified: 13 Jan 2021 04:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22964

Actions (login required)

View Item View Item