Kudu, Aniceta Rosvita Bera (2020) PENGARUH PERSEPSI, CONTENT SHARING DAN PERCEIVED BENEFIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Food Vlogger di Media Sosial Youtube). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Aniceta Rosvita Bera Kudu)
1603226011.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
1603226013.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
||
Text
1603226014.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari persepsi konsumen, content sharing dan perceived benefit terhadap keputusan pembelian konsumen yang pernah menonton tayangan food vlog di Youtube. Perilaku konsumen dalam melakukan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor. Persepsi, content sharing dan manfaat yang dirasakan merupakan beberapa faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen serta dapat memberi kontribusi bagi food vlogger dan pelaku usaha. Responden penelitian berjumlah 290 orang penonton food vlog dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Pendistribusian kuesioner dalam penelitian ini menggunakan google form dan hipotesis diuji dengan metode structural equation modeling dengan menggunakan software Smart - PLS Ver. 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, content sharing memiliki pengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian, perceived benefit memiliki pengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Konsumen, Content Sharing, Perceived Benefit, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Jan 2021 01:06 |
Last Modified: | 15 Jan 2021 01:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22974 |
Actions (login required)
View Item |