Lumintu, Gerardus Setia Adi (2020) PENGARUH IKATAN EMOSIONAL MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK BERBASIS KONSUMEN DENGAN KREDIBILITAS MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Tokopedia). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Gerardus Setia Adi Lumintu)
1603226331.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
1603226333.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text
1603226334.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan komunikasi di era digital ikut merubah perilaku berbelanja konsumen. Dengan banyak kemunculan platform e-commerce untuk berbelanja secara online turut berperan dalam merubah perilaku berbelanja konsumen dari yang secara langsung datang dan membeli di toko kemudian kini lebih cenderung untuk berbelanja secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ikatan emosional merek terhadap ekuitas merek berbasis konsumen yang dimediasi oleh kredibilitas merek dan kepuasan konsumen pada pengguna Tokopedia di Kota Yogyakarta. Variabel yang digunakan adalah ikatan emosional merek, ekuitas merek berbasis konsumen, kredibilitas merek dan kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan metode kuantitatif. Survey ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online kepada pengguna Tokopedia di Kota Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis jalur dan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ikatan emosional merek berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas merek, ikatan emosional merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, ikatan emosional merek secara langsung signifikan terhadap ekuitas merek berbasis konsumen, kredibilitas merek berpengaruh siginifikan terhadap ekuitas merek berbasis konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek berbasis konsumen. Kredibilitas merek dan consumer satisfacation mampu memediasi pengaruh tidak langsung ikatan emosional merek terhadap ekuitas merek berbasis konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ikatan emosional merek, kredibilitas merek, kepuasan konsumen,ekuitas merek berbasis konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Jan 2021 11:01 |
Last Modified: | 15 Jan 2021 11:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22987 |
Actions (login required)
View Item |