PENGARUH CONSUMER BASED-BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN. STUDI PADA KOPI JANJI JIWA DI YOGYAKARTA.

Rotty, Michelle Angela Tiara (2020) PENGARUH CONSUMER BASED-BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN. STUDI PADA KOPI JANJI JIWA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Michelle Angela Tiara Rotty)
1603226871.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
1603226873.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
1603226874.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)

Abstract

Seiring berkembangnya bisnis dalam industri makanan dan minuman yang ada di Kota Yogyakarta, banyak sekali merek-merek yang datang dari luar kota atau bahkan di buat oleh beberapa pelaku bisnis dalam suatu kota itu sendiri. Fokus dari penelitian ini adalah bisnis kedai kopi yang dijadikan sebagai bisnis kemitraan oleh beberapa orang yang ingin memulai bisnis tetapi dengan tingkat risiko yang rendah dengan melakukan bisnis kemitraan, salah satunya adalah Kedai Kopi Janji Jiwa. Banyaknya merek yang terdapat di pasaran dalam satu industri sejenis, membuat pemasar harus jeli terhadap produk yang akan ditawarkan baik dari segi fisik maupun non-fisik, dan itu yang harus dilakukan juga oleh pemasar dari Kedai Kopi Janji Jiwa. Tantangan dari pemasar ini bertujuan agar mencapai kepuasan konsumen yang berakhir pada loyalitas dari sebuah merek yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Consumer Based – Brand Equity terhadap Loyalitas merek yang di mediasi oleh Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan pendekatan metode kuantitatif. Survey dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online kepada konsumen yang mengkonsumsi produk Kopi Janji Jiwa sebanyak 355 responden di Kota Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Teknik analisis berbasis pada PLS (Partial Least Square). Penelitian ini menggunakan aplikasi dalam komputer Smart PLS 3.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan pengaruh positif secara signifikan Consumer Based – Brand Equity terhadap Loyalitas Merek yang di mediasi oleh Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: consumer based-brand equity, kepuasan konsumen, loyalitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2021 11:30
Last Modified: 15 Jan 2021 11:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22991

Actions (login required)

View Item View Item