Analisis Pengaturan Sistem Persediaan Bahan Baku Dengan Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ) dan Re-Order Point (ROP) (PT. Sinar Ternak Sejahtera-Lampung “Shalan Sejahtera”)

Lumaksono, Thomas Dodo (2020) Analisis Pengaturan Sistem Persediaan Bahan Baku Dengan Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ) dan Re-Order Point (ROP) (PT. Sinar Ternak Sejahtera-Lampung “Shalan Sejahtera”). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Thomas Dodo Lumaksono)
1603226971.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603226973.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
1603226974.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)

Abstract

Pelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisis persediaan bahan baku perusahaan dengan menggunakan metode Economic Order Quantity (EOQ) dalam menganalisis kebuthan bahan baku hingga anggaran yang disediakan oleh perusahaan serta melakukan analisis penentuan pemesanan kembali bahan baku yang digunakan atau Re-Order Point (ROP) yang disesuaikan dengan perusahaan yang akan diteliti. Obyek dalam penelitian ini adalah PT. Sinar Ternak SejahteraLampung “Shalan Sejahtera” yang bergerak dalam produksi ayam pedaging / ayam broiler. Teknik dalam pengambilan data yaitu dengan kualitatif dan juga kuantitatif. Penelitian ini membahas mengenai persediaan bahan baku pakan dari pembelian hingga penggunaannya serta pemesanan kembali bahan baku yang dapat membuat kinerja dari perusahaan dalam memproduksi ayam pedaging semakin efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Economic Order Quantity (EOQ), Re-Order Point (ROP).
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2021 11:57
Last Modified: 15 Jan 2021 11:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22994

Actions (login required)

View Item View Item