PENGARUH FIRM-CREATED CONTENT, USER-GENERATED CONTENT DAN E-WOM INSTAGRAM COFFEE SHOP TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA JOURNEY COFFEE AND RECORDS)

Waskithoadji, Ignatius Restu (2020) PENGARUH FIRM-CREATED CONTENT, USER-GENERATED CONTENT DAN E-WOM INSTAGRAM COFFEE SHOP TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA JOURNEY COFFEE AND RECORDS). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ignatius Restu Waskithoadji)
1603227201.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603227203.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
1603227204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi dimasa sekarang ini dalam menjalankan bisnis sangatlah mudah. Perkembangan sosial media sangat membantu para pelaku bisnis dalam menjalakna usahanya dengan menggunakan berbagai maca fitur yang diberikan oleh sosial media tersebut. Sosial media banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk memasarkan bisnis yang mereka jalankan dengan cara memberikan konten-konten tentang usaha yang mereka jalankan ke pada pelanggan menggunakan sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM terhadap purchase intention dengan brand equity sebagai variabel mediasi. Variabel yang digunakan adalah firm-created content, user-generated content, eWOM, purchase intention dan brand equity. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan metode kuantitatif. Survey ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online kepada pengguna sosial media Instagran dan pengunjung Journey Coffee and Records di Kota Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis linear berganda dan analisis jalur dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa firm-created content berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap e-WOM, user-generated content berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap e-WOM, e-WOM secara langsung berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Brand equity memediasi pengaruh tidak langsung secara signifikan dan positif e-WOM terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: firm-created content, user-generated content, e-WOM, purchaseintention, brand equity
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jan 2021 06:28
Last Modified: 18 Jan 2021 06:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23001

Actions (login required)

View Item View Item