EFEK LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG DARI BAURAN PEMASARAN (4P) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK (STUDI PADA CURVA SUD SHOP)

Abhimantra, Carang Laksita (2020) EFEK LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG DARI BAURAN PEMASARAN (4P) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK (STUDI PADA CURVA SUD SHOP). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Carang Laksita Abhimantra)
1603227461.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1603227463.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text
1603227464.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Sepak bola merupakan cabang olahraga yang disenangi oleh sebagian besar orang di dunia. Terdapat peluang dan keuntungan ekonomi yang dapat diambil dari sepak bola, baik dari sebuah negara, daerah bahkan klub sepak bola itu sendiri. Salah satunya di Kabupaten Sleman, yang memiliki klub sepak bola bernama PS Sleman (Perserikatan Sepak bola Sleman). PS Sleman merupakan klub sepak bola dengan suporter fanatik yang biasa disebut dengan Brigata Curva Sud. Brigata Curva Sud mempunyai cara sendiri untuk mendukung PS Sleman, dengan mendirikan unit usaha bernama Curva Sud Shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek langsung dan tidak langsung dari bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh kesadaran merek pada unit usaha Curva Sud Shop. Variabel yang digunakan adalah bauran pemasaran (4p), kepuasan pelanggan dan kesadaran merek. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan metode kuantitatif. Survey ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online kepada orang yang pernah berbelanja di Curva Sud Shop di Kota Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis jalur dan Penulis menggunakan bantuan program AMOS 20 dalam melakukan pengolahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek pada produk Curva Sud Shop. Bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Curva Sud Shop. Kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Curva Sud Shop. Bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh kesadaran merek pelanggan pada produk Curva Sud Shop.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran (4p), kepuasan pelanggan dan kesadaran merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jan 2021 06:42
Last Modified: 18 Jan 2021 06:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23004

Actions (login required)

View Item View Item