Tjondro, Miguel (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA FUTSAL. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Miguel Tjondro)
1603227501.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1603227503.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text
1603227504.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
Abstract
Industri olahraga di Indonesia semakin menjadi perhatian karena semakin meningkatnya minat dan kesadaran untuk berolahraga pada masyarakat. Hal ini kemudian dilirik oleh perusahaan-perusahaan sebagai kesempatan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan, yakni dengan memproduksi sepatu olahraga futsal. Pentingnya memahami perilaku konsumen telah menjadi perhatian penting berbagai macam industri salah satunya yaitu industri sepatu olahraga. Setiap merek pasti memiliki cara tersendiri untuk menarik konsumen supaya membeli produknya, bisa dari bentuk, harga, kenyamanan, kecintaan, brand ambassador yang dipilih serta kualitas sepatu futsal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis karakteristik dari sepatu olahraga futsal yang memiliki pengaruh terhadap perilaku pembelian dari konsumen dan untuk mengetahui perbedaan faktor perilaku pembelian terhadap sepatu olahraga futsal berdasarkan jenis kelamin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Populasi penelitian berjumlah 200 orang dengan teknik sampling yang digunakan berupa convenience sampling. Uji yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis faktor dan independent t-test. Hasil penelitian yang diperoleh adalah faktor brand royalty, expediency, psikologi, adaptableness, fitur product, budaya, situasional, logical behavior dan faktor pribadi mempengaruhi perilaku pembelian terhadap sepatu olahraga futsal. Terdapat perbedaan yang signifikan persepsi perilaku pembelian antara laki-laki dan perempuan terhadap sepatu olahraga futsal pada faktor - faktor expediency, fitur product,psikologis, budaya dan brand royalty. Perusahaan harus memperhatikan dan menerapkan kesembilan faktor seperti faktor brand royalty, expediency, psikologi, adaptableness, fitur product, budaya, situasional, logical behavior dan faktor pribadi agar minat konsumen dalam keputusan pembelian meningkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Pembelian, Sepatu Olahraga, Futsal |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 06:46 |
Last Modified: | 18 Jan 2021 06:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23005 |
Actions (login required)
View Item |