ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM PROSES TRANSFER PENGETAHUAN YANG MEMPENGARUHI SUKSESOR UNTUK MENERUSKAN USAHA KELUARGA TAHUN 2020-2021

Dewi, Ni Made Krissanti Hapsari (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM PROSES TRANSFER PENGETAHUAN YANG MEMPENGARUHI SUKSESOR UNTUK MENERUSKAN USAHA KELUARGA TAHUN 2020-2021. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ni Made Krissanti Hapsari Dewi)
1603228041.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603228043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
1603228044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor dalam proses transfer pengetahuan yang mempengaruhi suksesor untuk mengambil alih keluarga. Data primer diperoleh melalui wawancara secara mendalam dengan para partisipan, sedangkan data sekunder berupa penelitian terdahulu yang menjadi landasan teori yang memiliki keterkaitan dengan topik yang akan diteliti yaitu faktor-faktor dalam proses transfer pengetahuan yang mempengaruhi pengambilan keputusan suksesor untuk mengambil alih usaha keluarga, dan dokumen-dokumen milik usaha keluarga yang akan mendukung hasil dari penelitian. Proses analisis data menggunakan triangulasi sumber dimana penulis melakukan wawancara dengan generasi usaha keluarga sebelumnya. Berdasarkan hasil penelitian, faktor-faktor dalam proses transfer ilmu pengetahuan yang mempengaruhi suksesor untuk mengambil alih usaha keluarga adalah faktor keterlibatan suksesor dalam usaha keluarga, faktor komitmen antara calon suksesor dengan generasi sebelumnya, faktor timbal balik atau feedback dari generasi sebelumnya, faktor hubungan personal antara suksesor dengan generasi sebelumnya, faktor kepercayaan dari generasi sebelumnya, faktor cara pembelajaran dari generasi sebelumnya, dan faktor motivasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ransfer pengetahuan, suksesi, perusahaan keluarga
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Jan 2021 10:27
Last Modified: 21 Jan 2021 10:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23029

Actions (login required)

View Item View Item