W., Princess A. Dewi (2010) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN WEBSITE COCA-COLA TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN TENTANG WEBSITE. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02662.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02662.pdf Download (377kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM02662.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
||
Text (Bab III)
3KOM02662.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02662.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sebagai salah satu media, informasi yang disampaikan internet dipercaya dapat memberikan suatu pengaruh terhadap audiensnya. Pengaruh ini bisa bersifat kuat dan positif ataupun sebaliknya tergantung informasi yang disampaikan dan penyampaiannya. Keberadaan pengaruh yang kuat dan positif ini kemudian menjadi pertimbangan perusahaan untuk mengupayakan pencapaian tujuan dan cita-citanya melalui internet. Penggunaan internet oleh perusahaan biasa dilakukan oleh praktisi public relations (PR) melalui kegiatannya yang disebut e- PR (electronic- public relations). Untuk melakukan e-PR, PR biasanya melakukan komunikasi virtual (komunikasi dengan internet) dengan menggunakan corporate website yang didukung aplikasi internet yang lain (email, mailing list, webcam, chatroom, blog). Dalam corporate website, informasi yang disajikan oleh praktisi PR ada yang bersifat statis dan dinamis tergantung tujuan pengkomunikasiannya. Salah satu tujuan tersebut yaitu memperkenalkan perusahaan secara luas kepada para publiknya sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, pengertian atau pemahaman yang kemudian membentuk persepsi serta pencitraan yang positif di benak publik sasaran. Oleh karena itu dengan meningkatnya pengetahuan publik sasaran mengenai keberadaan dan segala informasi corporate website maka tujuan yang coba dibangun oleh perusahaan melalui komunikasi virtual corporate website telah tercapai. Melihat fenomena ini maka dilakukanlah penelitian skripsi yang berjudul ”Pengaruh Intensitas Penggunaan Website Coca-Cola Terhadap Tingkat Pengetahuan Karyawan Tentang Website” (The Effect of Intensity of Website Coca-Cola Usage Towards Employees’s Knowledge Level About Website) dengan rumusan masalah utama adalah bagaimana pengaruh intensitas penggunaan website Coca-Cola terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website. Pemilihan Website Coca-Cola sebagai objek penelitian dikarenakan website Coca-Cola adalah salah satu web yang sudah lama ada dan terus aktif dalam pemberitaan. Selain itu pemilihan karyawan sebagai subyek penelitian dikarenakan peneliti hendak melihat signifikansi pengaruh website Coca-Cola terhadap publik internalnya (karyawan). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah survey analysis dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden dan diolah dengan menggunakan teknik analisis korelasi dan regresi. Dari hasil perolehan dan pengolahan data diketahui bahwa intensitas penggunaan website Coca-Cola berpengaruh sedang terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang website dan kemudian menjadi kuat setelah digabung dengan tingkat pendidikan, penghasilan dan masa kerja karyawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, intensitas penggunaan website, tingkat pengetahuan, tingkat pendidikan, tingkat penghasilan dan masa kerja |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Jun 2013 09:03 |
Last Modified: | 19 Jun 2013 09:03 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2303 |
Actions (login required)
View Item |