PENGARUH THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR, IDENTITAS AGAMA DAN KOMITMEN AGAMA TERHADAP KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR MAKANAN BERSERTIFIKAT HALAL (Studi pada Masyarakat Muslim Yogyakarta)

Mahiaswuri, Syaibani (2020) PENGARUH THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR, IDENTITAS AGAMA DAN KOMITMEN AGAMA TERHADAP KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR MAKANAN BERSERTIFIKAT HALAL (Studi pada Masyarakat Muslim Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Syaibani Mahiaswuri)
1603228751.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
1603228753.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
1603228754.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh theory of planned behaviour (sikap, norma subjektif & persepsi kontrol perilaku), identitas agama, dan komitmen agama terhadap kesediaan untuk membayar makanan bersertifikat halal. Selain itu penelitian ini juga untuk mengetahui pengaruh komitmen agama terhadap sikap dan identitas agama. Objek dari penelitian ini adalah kesediaan untuk membayar makanan bersertifikat halal. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah masyarakat kota Yogyakarta yang beragama Islam. Responden dalam penelitian ini sebanyak 300 responden yang valid sesuai dengan syarat penelitian. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling (nonpropability sampling), dan pengumpulan data melalui kuesioner online menggunakan Google Forms. Sedangkan untuk analisis data menggunakan SmartPLS dengan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, identitas agama, dan komitmen agama mempengaruhi kesediaan konsumen untuk membayar makanan bersertifikat halal. Selain itu, komitmen agama memiliki efek terhadap sikap dan identitas agama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Theory of Planned Behaviour, Kesediaan untuk Membayar, Identitas Agama, Komitmen Agama, Makanan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jan 2021 23:14
Last Modified: 23 Jan 2021 23:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23045

Actions (login required)

View Item View Item