Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Citra Perusahaan (Studi Eksplanatif Kuantitatif terhadap Pelanggan Grapari Telkomsel Yogyakarta)

Prastyowati, Sylvia (2010) Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Citra Perusahaan (Studi Eksplanatif Kuantitatif terhadap Pelanggan Grapari Telkomsel Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02719.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02719.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02719.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02719.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02719.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan sekelompok manfaat yang berdaya guna baik secara eksplisit maupun implicit atas kemudahan untuk mendapatkan barang maupun jasa pelayanan. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan yang diterima oleh para pelanggan. Apabila kualitas pelayanan yang diberikan memenuhi harapan pelanggan, maka pelanggan akan merasa puas dan menjadikan pelanggan loyal terhadap perusahaan, secara tidak langsung perusahaan perusahaan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dan kepercayaan inilah yang dapat membentuk citra perusahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Customer Service terhadap citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode cross sectional survey dimana data diambil sekali saja. Populasi dari penelitian ini adalah para pelanggan yang datang ke Grapari Telkomsel, dengan jumlah sampel sebanyak 364 orang. Untuk menguji pengaruh digunakan tehnik analisis Regresi dan korelasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Customer Service sudah baik dan citra yang terbentuk positif. Citra tersebut dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pelanggan, meskipun kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang kecil terhadap pembentukan citra.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, tingkat kepuasan, citra
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2013 09:38
Last Modified: 19 Jun 2013 09:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2307

Actions (login required)

View Item View Item