PENGARUH KESESUAIAN SELEBRITI-MEREK DAN PUBLISITAS TERHADAP SIKAP DAN INTENSI MEMBELI (STUDI IKLAN MIE SEDAP KOREAN SPICY CHICKEN DENGAN CHOI SIWON SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER)

Santosa, Katharina Michelle (2020) PENGARUH KESESUAIAN SELEBRITI-MEREK DAN PUBLISITAS TERHADAP SIKAP DAN INTENSI MEMBELI (STUDI IKLAN MIE SEDAP KOREAN SPICY CHICKEN DENGAN CHOI SIWON SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Katharina Michelle Santosa)
1703237121.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
1703237123.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
1703237124.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan niat pembelian konsumen pada produk atau jasa perusahaan adalah dengan menggunakan endorser dari kalangan selebriti dengan publisitas yang baik. Penggunaan selebriti endorser dengan publisitas yang baik akan memberikan dampak positif pada sikap pada selebriti maupun sikap pada merek. Pada tahap selanjutnya, akan memberikan kontribusi pada peningkatan niat pembelian konsumen. Penelitian mengambil sampel 200 orang yang pernah melihat iklan mie Sedap varian Korean Spicy Chicken dengan bintang iklan Choi Siwon dan membeli mie Sedap varian Korean Spicy Chicken. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Pengukuran data menggunakan skala Likert dan mentode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Temuan hasil penelitian diketahui bahwa Hasil penelitian memberikan informasi bahwa: 1) Celebrity-brand congruence dan publicity memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude toward the celebrity. 2) Celebrity-brand congruence dan publicity memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude toward the brand. 3) Celebrity-brand congruence dan publicity memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap buying intention, 4) Attitude toward the celebrity dan attitude toward the brand memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap buying intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity-brand congruence, publicity, attitude toward the celebrity, attitude toward the brand dengan buying intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2021 10:44
Last Modified: 27 Jan 2021 10:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23079

Actions (login required)

View Item View Item