ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN RAMAH LINGKUNGAN PADA KONSUMEN MUDA DI INDONESIA

Dasut, Ferydiana Suri (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN RAMAH LINGKUNGAN PADA KONSUMEN MUDA DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ferydiana Suri Dasut)
1603230031.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
1603230033.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
1603230034.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan pada Konsumen Muda di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapat melalui kuesioner dan didistribusikan secara online dengan bantuan Google Forms. Kriteria pengisian kuesioner yaitu termasuk dalam mahasiswa di Indonesia dan pernah membeli serta menggunakan produk ramah lingkungan. Sebanyak 312 responden terpilih namun peneliti hanya mengambil 283 data responden yang memenuhi kriteria. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software LISREL. Hasil analisis LISREL menunjukkan bahwa Dampak Sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan. Sikap Pembelian Ramah Lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan. Pengetahuan Lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan. Ecollabeling tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan. Pesan Lingkungan Melalui Media tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dampak Sosial, Sikap Pembelian Ramah Lingkungan, Pengetahuan Lingkungan, Ecolabelling, Pesan Lingkungan Melalui Media, Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jan 2021 21:26
Last Modified: 28 Jan 2021 21:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23098

Actions (login required)

View Item View Item