PERENCANAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ( Studi Deskriptif Mengenai Perencanaan Komunikasi Pemasaran yang Diterapkan oleh Nimco Clothing Company dalam Mempromosikan Produk melalui Online Media)

Nugoho, Anggoro Catur (2011) PERENCANAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ( Studi Deskriptif Mengenai Perencanaan Komunikasi Pemasaran yang Diterapkan oleh Nimco Clothing Company dalam Mempromosikan Produk melalui Online Media). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02290.pdf

Download (1158Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02290.pdf

Download (234Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02290.pdf

Download (166Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02290.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1492Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02290.pdf

Download (1388Kb)

Abstract

Nimco Clothing Company adalah sebuah organisasi profit yang berupa distro yang melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media online sebagai media komunikasi pemasaran yang utama. Hal ini berkaitan dengan fenomena internet sebagai media baru dalam melakukan komunikasi pemasaran. Nimco Clothing Company secara tepat menggunakan perencanaan komunikasi online secara terpadu untuk mencapai tujuan komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus sebagai metode utamanya. Penelitian ini menggunakan metode penggumpulan data dengan metode analisis yang bersifat non kuantitatif. Obyek dalam penelitian ini adalah Nimco Clothing Company dengan fokus utama pada proses perencanaan komunikasi pemasaran melalui media online. Hasil dari laporan ini berupa temuan data mengenai proses perencanaan strategi komunikasi pemasaran melalui media online oleh Nimco Clothing Company. Peneliti kemudian menganalisa mengenai elemen – elemen yang memiliki keterkaitan dengan proses perencanaan strategi komunikasi pemasaran tersebut. Sehingga terlihat keterkaitan antara elemen – elemen dalam menyusun strategi komunikasi pemasaran melalui media online. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa Nimco Clothing Company telah melakukan proses perencanaan strategi komunikasi pemasaran dengan indikasi telah melakukan perencanaan pada elemen – elemen yang mendukung terjadinya sebuah proses perencanaan komunikasi pemasaran terlebih pada penggunaan media online. Indikasi lain adalah dipilihnya media online sebagai media utama dalam melakukan komunikasi pemasaran merupakan perwujudan fokus Nimco Clothing Company dalam melakukan perencanaan komunikasi pemasaran melalui media online.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2013 10:04
Last Modified: 19 Jun 2013 10:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2316

Actions (login required)

View Item View Item