LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR GALERI SENI DAN BUDAYA DI KOTA POLEWALI MANDAR DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR HIJAU

Perdana, Muh. Syahreza Mulia (2020) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR GALERI SENI DAN BUDAYA DI KOTA POLEWALI MANDAR DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR HIJAU. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Muh. Syahreza Mulia Perdana)
1301148101.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
1301148105.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text
1301148106.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam menampung kegiatan-kegiatan seni dan Budaya dalam suatu kepentingan yang berhubungan dengan mengoleksi benda benda seni, maka diperlukan suatu wadah tertentu sebagai sarana utama yang mewadahi kepentingan dalam hal mengoleksi benda- benda seni dan pementasan kebudayaan. Galeri merupakan salah satu wadah yang tepat dalam menampung kegiatan yang berhubungan dengan mengoleksi benda seni, memperdagangkan dan pementasan kebudayaan serta mempromosikan kepada wisatawan dalam kota Polewali Mandar maupun wisatawan luar Polewali Mandar Hasil karya seni merupakan salah satu bagian dari budaya khas Kota Polewali Mandar yang mampu menarik minat wisatawan untuk mengenal seni dan budaya khas Kota Polewali Mandar secara mendalam baik dari sudut pandang sejarah hasil karya seni itu sendiri dan makna serta nilai seni yang terkandung dalam hasil karya seni tersebut. Sehinggga dengan adanya galeri seni dan budaya di Kota Polewali Mandar ini, diharapkan dapat memberikan manfaat secara maksimal dalam upaya memamerkan seni dan budaya khas Polewali Mandar melalui hasil karya seni dan pementasan sebagai sarana pariwisata kepada wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Galeri, Kabupaten Polewali Mandar, Pegadaan Wadah untuk Kesenian.
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Feb 2021 15:46
Last Modified: 06 Feb 2021 15:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23179

Actions (login required)

View Item View Item