LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PUSAT INFORMASI EDUKASI INTERAKTIF PERTANIAN SEBAGAI PENGEMBANGAN DESA WISATA DI KARANGTENGAH BANTUL

Matalubun, Maria Magdalena Ferina (2020) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PUSAT INFORMASI EDUKASI INTERAKTIF PERTANIAN SEBAGAI PENGEMBANGAN DESA WISATA DI KARANGTENGAH BANTUL. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Magdalena Ferina Matalubun)
1601163861.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
1601163865.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
1601163866.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)

Abstract

Desa Wisata Karangtengah berada di Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta adalah desa yang memiliki berbagai potensi terlebih pada bidang pertanian. Desa Karangtengah saat ingin untuk memiliki sebuah bangunan yang dapat menampung berbagai kegiatan edukasi terkait pertanian. Bangunan yang juga diharapkan sebagai tempat para pemuda berkumpul untuk berbagai ilmu pertanian. Hal ini didasarkan oleh banyaknya sumber daya manusia sebagai petani dan ingin berbagi sampai mengajarkan bagaimana cara bertani yang benar. Pengembangan desa wisata Karangtengah ini memiliki tujuan untuk pemberdayaan masyarakat Karangtengah, khususnya masyarakat dusun Pucung Growong sebagai pusat informasi edukasi pertanian. Bangunan Pusat Informasi Pertanian ini didesain dengan pendekatan arsitektural organik untuk mengharmoniskan bangunan dengan lingkungan sekitar sehingga kawasan ini tetap dapat mempertahankan desanya yang memiliki persawahan yang luas dan khas. Bangunan ini akan dibangun dengan pendekatan arsitektur organik dengan didukung oleh nilai edukasi interaktif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Desa Karangtengah Bantul, Pusat Informasi Pertanian, Arsitektur Organik, Edukasi, Interaktif.
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2021 11:59
Last Modified: 11 Feb 2021 11:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23245

Actions (login required)

View Item View Item