LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PENGEMBANGAN FASILITAS SENTRA INDUSTRI JAMU TRADISIONAL DUSUN KIRINGAN DI KABUPATEN BANTUL

Prasetya, Hidayat (2020) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PENGEMBANGAN FASILITAS SENTRA INDUSTRI JAMU TRADISIONAL DUSUN KIRINGAN DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Hidayat Prasetya)
1601164111.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text
1601164115.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
1601164116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dusun Kiringan merupakan Dusun yang memiliki sejarah perkembangan jamu tradisional, jamu tradisional yang di kenal di kiringan yaitu jamu gendong, jamu gendong adalah jamu tradisional yang berkembang di Dusun Kiringan. Jamu gendong adalah salah satu warisan dari nenek moyang kita dahulu di dusun kiringan tersebut kita dapat menjumpai banyak peramu jamu, selain itu Dusun Kiringan merupakan tempat produksi jamu tradisional terbanyak di kecamatan jetis karena di dusun kiringan mayoritas warganya peramu jamu gendong. Hal inilah yang mendasari penulis untuk melalukan studi mengenai permasalahan-permasalahan pada Sentra industri jamu tradisional dusun kiringan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya warisan dari nenek moyang kita. Pengembangan Sentra industri jamu tradisional dusun kiringan ini berfokus Bagaimana konsep perencanaan dan perancangan Pengembangan pembangunan Fasilitas Sentra Industri Jamu Tradisional Dusun Kiringan dapat menampung kegiatan pengelolaan dan pemasaran jamu tradisional, dengan pendekatan arsitektur ekologi melalui pendekatan tata ruang bangunan. . Metode penulisan pada studi ini menggunakan studi pustaka dengan sumber berupa studi literature, wawancara dan studi preseden. Hasil rancangan ini diharapkan dapat menjadi salh satu alternatif mewujudkan bangunan Sentra industri jamu tradisional dusun kiringan yang dapat menampung kegiatan pengelolaan dan pemasaran jamu tradisional (jamu gendong).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Fasilitas, Sentra industri jamu Tradisional.
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Feb 2021 11:26
Last Modified: 15 Feb 2021 11:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23257

Actions (login required)

View Item View Item