Biliarto, Sesarius F. (2020) BISNIS PENERBITAN MEDIA PRESSINDO YOGYAKARTA: MASALAH DAN STRATEGI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Sesarius F. Biliarto)
1610060841.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
1610060842.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
||
Text
1610060843.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dipandang atau dihadapi oleh Penerbit Media Pressindo Yogyakarta dalam pengembangan usaha penerbitannya serta strategi Penerbit Media Pressindo Yogyakarta dalam menghadapi masalah-masalahnya tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah PT. Media Pressindo Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Media Pressindo memiliki beberapa masalah dalam pengembangan usahaanya antara lain: Masalah Stok, Masalah Sumber Daya Manusia (SDM), Masalah produksi, Masalah Promosi/pemasaran, masalah persaingan dengan penerbit lain. Untuk menjelaskan strategi-strategi dari masalah tersebut peneliti menggunakan konsep Strategi Generik yang dikemukakan oleh Porter yaitu Kepemimpinan Biaya Menyeluruh (Overall Cost Leadership), Strategi Diferensiasi (Differentiation), dan Fokus (Focus). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi Generik Porter lebih banyak menjelaskan permasalahan promosi/pemasaran, masalah SDM, dan masalah Produksi dari perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerbit, Masalah, Strategi. |
Subjects: | Sosiologi > Business |
Divisions: | Fakultas ISIP > Sosiologi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 20:52 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 20:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23362 |
Actions (login required)
View Item |