BISNIS PENERBITAN MEDIA PRESSINDO YOGYAKARTA: MASALAH DAN STRATEGI

Biliarto, Sesarius F. (2020) BISNIS PENERBITAN MEDIA PRESSINDO YOGYAKARTA: MASALAH DAN STRATEGI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Sesarius F. Biliarto)
1610060841.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1610060842.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img] Text
1610060843.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dipandang atau dihadapi oleh Penerbit Media Pressindo Yogyakarta dalam pengembangan usaha penerbitannya serta strategi Penerbit Media Pressindo Yogyakarta dalam menghadapi masalah-masalahnya tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah PT. Media Pressindo Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Media Pressindo memiliki beberapa masalah dalam pengembangan usahaanya antara lain: Masalah Stok, Masalah Sumber Daya Manusia (SDM), Masalah produksi, Masalah Promosi/pemasaran, masalah persaingan dengan penerbit lain. Untuk menjelaskan strategi-strategi dari masalah tersebut peneliti menggunakan konsep Strategi Generik yang dikemukakan oleh Porter yaitu Kepemimpinan Biaya Menyeluruh (Overall Cost Leadership), Strategi Diferensiasi (Differentiation), dan Fokus (Focus). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi Generik Porter lebih banyak menjelaskan permasalahan promosi/pemasaran, masalah SDM, dan masalah Produksi dari perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penerbit, Masalah, Strategi.
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Feb 2021 20:52
Last Modified: 24 Feb 2021 20:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23362

Actions (login required)

View Item View Item