Kiting, Immiel Nicholas (2021) Implementasi Procedural Level Generation pada Aplikasi Game Pyramid Exploration. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Immiel Nicholas Kiting)
1507082151.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1507082154.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text
1507082155.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Semakin maju teknologi yang ada, semakin besar aplikasi yang bisa dibuat dan digunakan. Hal ini tidaklah berbeda dengan video game. Dengan majunya teknologi, video game berkembang menjadi semakin besar dan ambisius. Salah satu perkembangan yang terbuat adalah pembuatan dunia video game secara prosedural, dimana dunia video game dibuat secara otomatis oleh komputer, bukan secara manual oleh developer. Disini, kita meneliti bagaimana kita bisa membuat sistem procedural generation untuk membuat sebuah level dalam game. Penelitian ini berisi desain dan implementasi sistem procedural generation, dimana implementasi dibuat untuk game engine Unity, dengan bahasa pemrograman C#. Kita melihat bagaimana kita bisa membuat sistem procedural generation yang dapat digunakan dalam projek game pyramid exploration, dan membuat sistem tersebut mudah untuk dikembangkan lebih lanjut. Hasil dari penelitian ini adalah informasi dan implementasi sistem procedural generation yang bersifat modular, dan dapat digunakan di projek game Unity lain-nya. Ada juga implementasi game yang menggunakan sistem procedural generation, yang dapat digunakan sebagai referensi untuk penggunaan sistem procedural generation.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | procedural generation, video game, level, unity, c# |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 09:47 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 09:57 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23366 |
Actions (login required)
View Item |