Saktiantoro, Robertus Yudho (2020) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB PADA TK MILENIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Robertus Yudho Saktiantoro)
1607090671.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
1607090674.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text
1607090675.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Situs web selain digunakan untuk tempat pencarian informasi juga dapat digunakan untuk pengolahan data menjadi informasi. Sebuah situs web sistem informasi untuk sekolah dapat membantu pegawai untuk pengolahan data siswa, selain itu pembuatan situs web juga membuat sekolah tampak lebih profesional dan mempermudah pengaksesan informasi tentang sekolah tersebut. Sekolah taman kanak-kanak Millenia belum mempunyai sistem informasi untuk menyebarkan informasi sekolah serta mengolah data siswa, pegawai masih memasukkan data siswa atau wali murid secara manual, dan untuk melihat sebuah pengumuman wali murid harus mengunjungi sekolahnya. Sistem informasi akademik ini akan berguna sebagai pusat informasi sekolah. Pengolahan data siswa sampai pengumuman siswa yang masuk akan tersimpan dan dapat diolah di dalamnya. Sistem informasi akademik ini pun dapat berfungsi sebagai tempat wali murid melihat kemampuan, peningkatan, dan catatan untuk anak-anaknya. Perancangan aplikasi akan menggunakan metode Waterfall, dimulai dari melihat kebutuhan sistem sampai deploy dan maintenance. Hasil dari perancangan adalah backend menggunakan Laravel dan frontend menggunakan jenis SPA (Single Page Application) serta sudah ter-hosting dan bisa diakses untuk umum.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Situs web, Sistem Informasi Akademik, Sekolah |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 10:47 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 10:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23380 |
Actions (login required)
View Item |