PENGARUH TINGKAT KREATIF IKLAN TERHADAP SIKAP MENONTON IKLAN TELEVISI (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Kreatif Iklan Djarum 76 Versi Jin Terhadap Sikap Menonton Iklan Televisi di Kalangan Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Konsentrasi Studi Komunikasi Pemasaran dan Periklanan)

Adesta H.P, Christophorus (2013) PENGARUH TINGKAT KREATIF IKLAN TERHADAP SIKAP MENONTON IKLAN TELEVISI (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Kreatif Iklan Djarum 76 Versi Jin Terhadap Sikap Menonton Iklan Televisi di Kalangan Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Konsentrasi Studi Komunikasi Pemasaran dan Periklanan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02897.pdf

Download (1133Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02897.pdf

Download (1800Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02897.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2584Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02897.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1204Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02897.pdf

Download (10Mb)

Abstract

Sebuah strategi iklan yang baik tetap kurang maksimal jika tidak tepat sasarannya, contoh konsep kreatif iklan yang dianggap baik adalah bila semua orang dapat selalu mengingat dan menghubungkan konsep kreatif tersebut dengan produknya, sekaligus membedakannya dengan kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat kreatif iklan rokok Djarum 76 versi jin terhadap sikap menonton iklan televisi. Konten cerita pada iklan Djarum 76 versi jin sendiri menampilkan tingkat kreatif iklan televisi karena mampu menghadirkan iklan yang menghibur dengan menyuguhkan adegan menarik, unik, dan bisa membuat tersenyum, bahkan tertawa. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FISIP Atma Jaya Yogyakarta, dengan sasaran utama yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP Atma Jaya Yogyakarta jurusan komunikasi, konsentrasi mayor komunikasi pemasaran dan periklanan. Dipilihnya konsentrasi komunikasi pemasaran dan periklanan sendiri dalam penelitian ini karena mahasiswa dengan jurusan komunikasi pemasaran dan periklanan lebih terkonsentrasi pada periklanan, dan jumlah sampelnya adalah 84 orang. Setelah melakukan analisis terhadap data primer tersebut, diperoleh hasil penelitian bahwa iklan Djarum 76 versi jin memiliki tingkat kreatif yang bagus terhadap sikap menonton iklan televisi, terbukti dari jawaban responden yang mayoritas menjawab setuju dan sangat setuju. Kata Kunci: Kreatif iklan, Sikap menonton, dan Djarum 76

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kreatif iklan, Sikap menonton, dan Djarum 76
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 08:59
Last Modified: 01 May 2013 08:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item