PROSES KOMUNIKASI WORD OF MOUTH MENGENAI PRODUK NANAMIA PIZZERIA (Analisis Deskriptif Kualitatif Komunikasi Word of Mouth Mengenai Produk Nanamia Pizzeria)

Dewajati, Lusia Sari (2011) PROSES KOMUNIKASI WORD OF MOUTH MENGENAI PRODUK NANAMIA PIZZERIA (Analisis Deskriptif Kualitatif Komunikasi Word of Mouth Mengenai Produk Nanamia Pizzeria). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02710.pdf

Download (240Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02710.pdf

Download (215Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02710.pdf

Download (255Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02710.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02710.pdf

Download (244Kb)

Abstract

Sebuah perilaku konsumen akan diawali dengan adanya permasalahan dan dilanjutkan dengan pencarian informasi untuk memecahkan permasalahan tersebut. Sumber informasi yang sering menjadi acuan untuk melakukan keputusan pembelian antara lain sumber pribadi, yaitu keluarga, teman dan saudara. Content & context merupakan faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen, dimana content & context menghasilkan sebuah testimony. Suatu hal dapat menjadi pengalaman ketika hal itu berkesan, dan memuaskan atau berbeda dengan yang lain, Seiring perkembangan zaman aspek irasional terkadang menjadi hal yang menarik. Apabila keduanya dipadukan tentu akan bisa menyentuh lima panca konsumen dan memberi hal yang positif. Perbedaan dan kepuasan ini akan menimbulkan pengalaman (memorable experience) yang bisa dibagikan kepada orang lain, serta melakukan kunjungan berulang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat proses komunikasi word of mouth mengenai produk Nanamia Pizzeria. Hal ini dikarenakan produk Nanamia mempunyai keunikan yang membuat ia berbeda dengan warung pizza lainnya, terlihat dari jenis pizza dan ambience di Nanamia PizzeriaPenyebaran pesan melalui komunikasi word of mouth mengenai produk Nanamia Pizzeria berawal dari adanya topik yaitu content dan context yang berbeda yang dimiliki oleh Nanamia Pizzeria.Word of mouth adalah komunikasi dari mulut ke mulut, dimana suatu pesan disampaikan dari seorang kepada orang lain dalam suatu percakapan. Analisi syang digunakan ialah menggunakan teori content dan context dimana isi pesan yang bersifat positif mempunyai kecenderungan untuk terjadinya positif word of mouth dan pembelian berulang. Akhirnya dari data lapangan diperoleh kesimpulan bahwa semua informan memberikan pesan yang positif dimana komunikasi terjadi secara word of mouth. Proses komunikasi terjadi secara interpersonal dari sesama teman atau saudara, isi pesan yang disampaikan ialah mengenai content dan context Nanamia Pizzeria.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sumber pribadi, content dan context, word of mouth
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jun 2013 12:23
Last Modified: 19 Jun 2013 12:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2340

Actions (login required)

View Item View Item