Hubungan Antara Kualitas Instagram dengan Kesadaran Merek (Kasus pada Merek “Terasrumahmu” Tahun 2018)

Tuka, Natalia Ayu Widyawati (2019) Hubungan Antara Kualitas Instagram dengan Kesadaran Merek (Kasus pada Merek “Terasrumahmu” Tahun 2018). S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Natalia Ayu Widyawati Tukau)
1755026761.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1755026763.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
1755026764.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kualitas Instagram dengan kesadaran merek. Terdapat dua dimensi untuk melihat kualitas Instagram di mana dimensi kualitas konten pesan dan kredibilitas endorser. Penelitian ini berjenis eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Sampel yang digunakan sebanyak 201 dan diberikan kepada pengunjung café English Ivy coffee. Hasil pertama pada penelitian ini menunjukkan korelasi kualitas Instagram dengan kesadaran merek sebesar 0,769 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti ada hubungan antara kualitas instagram dengan kesadaran merek. Hasil kedua bahwa usia mempengaruhi hubungan antara kualitas Instagram dengan kesadaran merek ditunjukkan dengan korelasi 0,737 dan signifikansi 0,000<0,05. Jenis kelamin juga berpengaruh pada hubungan antara kualitas instagam dengan kesadaran merek di mana korelasi laki-laki lebih kuat yaitu 0,755 sedangkan perempuan 0,615 dengan signifikansi 0,000 < 0.05 yang berarti jenis kelamin juga memiliki pengaruh yang diperkuat oleh kelompok laki-laki.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Endorser, Instagram, Kualitas Instagram, Konten Pesan, Kualitas Konten Pesan, Kredebilitas Endorser, kesadaran Merek
Subjects: Magister Ilmu Komunikasi > Manajemen Komunikasi Publik
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 15 Mar 2021 10:02
Last Modified: 15 Mar 2021 10:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23516

Actions (login required)

View Item View Item