Pangaribuan, Tessalonika Priscilla (2021) PENGARUH KREDIBILITAS VANESHA PRESCILLA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PROSES PERSEPSI KONSUMEN ATAS MEREK OPPO. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Tessalonika Priscilla Pangaribuan)
1609061321.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
1609061322.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
||
Text
1609061323.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas Vanesha Prescilla sebagai celebrity endorser OPPO Indonesia terhadap proses persepsi konsumen atas Merek OPPO. Diharapkan dalam penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu komunikasi terutama mengenai penerapan strategi pemasaran dalam menggunakan sumber endorser yang berasal dari kalangan selebritas dan kaitannya terhadap persepsi konsumen atas merek. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif yang mengambil data dengan metode survei. Penulis menggunakan kuesioner yang terdiri dari 17 butir pernyataan. Responden pada penelitian ini adalah para followers Instagram OPPO Indonesia, yaitu @oppoindonesia yang berjumlah 100 responden, dengan berdasarkan kriteria tertentu. Analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi pearson product moment dan analisis regresi linear sederhana. Pengukuran kredibilitas celebrity endorser menggunakan dua indikator, yaitu kepercayaan dan keahlian. Proses persepsi konsumen menggunakan tiga indikator, yaitu sensasi, perhatian, dan interpretasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap proses persepsi konsumen, dalam hal ini Vanesha Prescilla dilihat sebagai celebrity endorser yang kredibel sehingga memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap proses persepsi konsumen atas merek OPPO.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Kredibilitas Celebrity Endorser, Proses Persepsi Konsumen |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 12:46 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 12:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23565 |
Actions (login required)
View Item |