PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN POPOLUCA THE LABEL

BRENDA, JUDITH (2019) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN POPOLUCA THE LABEL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 005659.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
KOM 105659.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
KOM 205659.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
KOM 305659.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
KOM 405659.pdf

Download (974kB) | Preview

Abstract

Industri fashion lokal saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Semangat generasi muda Indonesia dalam membangun merek sendiri juga tampaknya disambut baik oleh tingginya antusiasme konsumen terhadap produk lokal. Salah satu merek fashion lokal yang berkembang pesat adalah Popoluca The Label, merek fashion khusus perempuan asal Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand awareness,brand association, perceived quality dan brand loyalty dari sudut pandang konsumen terhadap keputusan pembelian merek Popoluca The Label. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan membagikan kuesioner online kepada sejumlah 243 responden yang merupakan konsumen Popoluca The Label melalui fitur direct message di Instagram dan ftur personalgroup chat di LINE. Sementara itu, analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan tiga elemen lainnya yaitu brand association, perceived quality dan brand loyalty secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil uji pengaruh menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama, brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 61,2% sementara 38,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty, keputusan pembelian
Subjects: Industrial Engineering > Industrial Management
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Apr 2021 09:54
Last Modified: 06 Apr 2021 09:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23653

Actions (login required)

View Item View Item