Handoyo, Dimas Putra (2021) DETERMINAN NIAT BELI ULANG DAN e-WORD OF MOUTH DALAM BERBELANJA ONLINE (STUDI PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Dimas Putra Handoyo)
15 03 218181.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
15 03 218182.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
||
Text
15 03 218183.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
||
Text
15 03 218184.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
Abstract
Pembelian ulang dan rekomendasi dari mulut ke mulut adalah bentuk loyalitas konsumen. Peningkatan niat pembelian ulang dan rekomendasi dari mulut ke mulut terjadi saat konsumen puas atas konsumsi produk atau jasa. Pada bisnis online, kepuasan konsumen ditentukan oleh banyak faktor seperti keamanan, ketersediaan informasi, pengiriman, kualitas, harga, dan waktu. Penelitian ini dilakukan pada 320 orang pembeli di Tokopedia. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data pada penelitian ini menunggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Keamanan, ketersediaan informasi, pengiriman, kualitas, harga, dan waktu memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang. 3) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap komunikasi dari mulut ke mulut
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keamanan, ketersediaan informasi, pengiriman, kualitas, harga, dan waktu, kepuasan, niat pembelian, komunikasi dari mulut ke mulut. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 08:26 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 08:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23825 |
Actions (login required)
View Item |