PENGARUH PERSEPSI NEGARA ASAL TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN KESADARAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS MEREK (Studi Pada Pengguna Laptop Merek Apple di Yogyakarta)

Simanjuntak, Jos Afra Parihutan (2021) PENGARUH PERSEPSI NEGARA ASAL TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN KESADARAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS MEREK (Studi Pada Pengguna Laptop Merek Apple di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Jos Afra Parihutan Simanjuntak)
15 03 223011.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
15 03 223012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
15 03 223013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
15 03 223014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)

Abstract

Loyalitas konsumen pada sebuah merek menjadi salah satu ukuran keberhasilan perusahaan dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Loyalitas merek dapat ditingkatkan melalui penciptaan produk yang berkualitas dan kesadaran merek dengan stimuli persepsi negara asal. Penelitian ini dilakukan pada 120 orang pengguna laptop merek Apple. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data pada penelitian ini menunggunakan Structural Equation Modelling dan analisis Independent Sample t-Test. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Persepsi negara asal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas. 2) Persepsi negara asal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. 3) Persepsi kualitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, 4) Kesadaran merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. 5) Konsumen yang berprofesi sebagai pekerja memiliki loyalitas merek yang lebih tinggi idbandingkan konsumen yang berprofesi sebagai pelajar atau mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi negara asal. Persepsi kualitas, kesadaran merek, dan loyalitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 29 Apr 2021 10:09
Last Modified: 29 Apr 2021 10:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23853

Actions (login required)

View Item View Item