ANALISIS PENGARUH VARIABEL DETERMINAN NIAT MENGGUNAKAN LAYANAN GOFOOD

Sesariano, Adhyagusta Wisnu (2021) ANALISIS PENGARUH VARIABEL DETERMINAN NIAT MENGGUNAKAN LAYANAN GOFOOD. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Adhyagusta Wisnu Sesariano)
16 03 226291.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 226292.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text
16 03 226293.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
16 03 226294.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui faktor harapan kinerja, kebiasaan, kecenderungan pembelian impulsif, kesesuaian dengan citra diri, dan perhatian memengaruhi niat menggunakan layanan Gofood pada aplikasi Gojek. Obyek penelitian ini adalah layanan Gofood pada aplikasi Gojek. Faktor yang diteliti adalah harapan kinerja, kebiasaan, kecenderungan pembelian impulsif, kesesuaian dengan citra diri dan perhatian. Responden dalam penelitian ini berjumlah 160 orang yang pernah menggunakan layanan Gofood pada aplikasi Gojek. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis data deskriptif, analisis regresi berganda dan uji independent t-test dengan mengunakan software IBM-SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harapan kinerja, kebiasaan, dan perhatian berpengaruh terhadap niat menggunakan layanan Gofood pada aplikasi Gojek. Sedangkan variabel kecenderungan pembelian impulsif dan kesesuaian dengan citra diri tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan layanan Gofood pada aplikasi Gojek. Hasil dari uji independent t-test didapatkan bahwa ada perbedaan kebiasaan menurut jenis kelamin responden, dan didapat pula bahwa tidak ada perbedaan harapan kinerja, kecenderungan pembelian impulsif kesesuaian dengan citra diri dan perhatian menurut jenis kelamin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harapan Kinerja, Kebiasaan, Kecenderungan Pembelian Impulsif, Perhatian, Niat Menggunakan Layanan Gofood pada Aplikasi Gojek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 29 Apr 2021 11:41
Last Modified: 29 Apr 2021 11:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23857

Actions (login required)

View Item View Item